Apa itu Streaming?

Diposting pada

Dengan berkembangnya esports secara pesat, keinginan untuk saksikan orang lain bermain video game secara langsung terhitung ikut meningkat. Tapi sebelumnya, apa itu streaming atau live streaming? Bagaimana langkah untuk saksikan atau apalagi melakukan streaming sendiri?

Streaming video game adalah tidak benar satu sektor utama di esports yang terlalu mungkin para pengagum untuk lebih dekat ke permainan, dan terhitung bagi para pro gamer maupun entertainer seperti caster untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Mereka yang sukses di dalam streaming dan memiliki banyak pemirsa bisa mencari nafkah lumayan berasal dari streaming saja.

Jadi, apa itu streaming? Streaming adalah suatu kesibukan dimana seseorang akan merekam permainan yang mereka mainkan dan menyiarkannya ke platform live streaming melalui internet. Mereka bisa mencapai sejumlah besar pemirsa langsung berasal dari kamar tidur mereka. Streamer biasanya kerap menyimpan rekaman atau klip tertentu berasal dari aksi mereka, dan akan mengunggahnya untuk dilihat kapan saja di YouTube atau platform video lainnya.

Akan tetapi, perihal itu tidak semudah cuma bersama dengan menekan tombol record dan sesudah itu langsung memiliki 10.000 penonton. Butuh sementara yang lama untuk membangun fanbase. Streamer terhitung bisa memberi tambahan efek atau grafis tertentu ke stream mereka, berinteraksi bersama dengan pemirsa melalui chat room, mencoba untuk mendidik, dan yang terpenting adalah melakukan yang terbaik untuk menghibur penontonnya.
Bagaimana streamer dan platform-nya menghasilkan uang?

Platform seperti Twitch biasanya akan menempatkan iklan pra-putar selama 30 detik di awal stream.

Selain menjual area iklan, Twitch terhitung melakukan jalinan kerjasama skala besar bersama dengan pengelola turnamen esports, pengembang game dan terhitung perusahaan lainnya, dan mungkin menjual area iklan dan sponsor di seputar acara turnamen tersebut.

Dalam perihal streaming itu sendiri, pemirsa bisa melakukan subscribe ke saluran yang mereka sukai bersama dengan membayar sekitar $5 per bulan. Dari segi ini, streamer biasanya akan mengambil sekitar 50% dan Twitch mengambil 50% lainnya. Fitur berlangganan akan menghapus iklan dan berikan faedah lain kepada pelanggan seperti emotikon unik dan mengetik di dalam mode ‘subscriber-only‘.

Streamer terhitung bisa menghasilkan uang bersama dengan menerima donasi di sedang stream. Fans akan kerap menulis pesan sejalan bersama dengan donasi, yang dibacakan oleh suara terkomputerisasi selama streaming, yang terlalu mungkin mereka untuk berkomunikasi langsung bersama dengan streamer favorit mereka.
Berapa banyak uang yang didapatkan streamer?

Nilai ini bervariasi, tetapi streamer paling tenar bisa menghasilkan hingga ratusan ribu dolar tiap tiap tahunnya.

Streamer League of Legends asal Inggris, Ali “Gross Gore” Larsen udah mendapatkan donasi sebesar lebih berasal dari £ 100.000 terhadap th. 2015.

Ini terhitung transaksi sponsor atau tempat penghasilan lainnya, seperti iklan YouTube / Google Adsense, penjualan barang suvenir dan sebagainya.

Tapi penghasilan sebesar ini biasanya cuma dimiliki oleh streamer paling tenar yang memiliki puluhan ribu pemirsa reguler.

Apa saja platform streaming yang ada?

Twitch TV

Live Streaming Twitch via Twitch.tv

Twitch adalah platform streaming video game terbesar. Situs ini memiliki 100 juta pengunjung unik per bulan dan udah tercatat lebih berasal dari 38 juta instalasi aplikasi Twitch di iOS dan Android.

Twitch udah nikmati perkembangan yang amat besar di dalam lebih dari satu th. terakhir. Twitch dibeli oleh Amazon terhadap th. 2014 bersama dengan harga sekitar $1 miliar, dan terlalu mungkin jutaan orang untuk saksikan pertandingan live, mengobrol satu serupa lain dan menyiarkan stream mereka ke orang lain.

Twitch amat tenar di biasanya tempat di dunia terkecuali Asia, di mana platform lain seperti Azubu, YY.TV dan AfreecaTV yang lebih populer, bergantung terhadap wilayahnya.

Youtube

Youtube Gaming via tubefilter.com

YouTube terhitung udah memberi tambahan sarana streaming langsung ke situs webnya. Memiliki langkah kerja yang amat serupa bersama dengan Twitch tetapi memiliki kapabilitas untuk memutar lagi sementara live stream sedang berlangsung. Hal ini terhitung akan secara otomatis menyimpan video ke saluran YouTube sang streamer.

Jadi bagi pengguna yang udah memiliki saluran YouTube, streaming di YouTube jauh lebih mudah. Namun, potensi pemirsa live yang lebih besar tetap jatuh terhadap Twitch.

Azubu (kini Smashcast.tv)

Azubu lebih dikenal di Korea Selatan. Hal yang menarik berasal dari platform ini adalah adanya fitur yang lebih banyak daripada Twitch dan YouTube di dalam perihal berinteraksi bersama dengan tim esports.

Azubu akan memiliki perjanjian kontrak bersama dengan tim sehingga pemain mereka secara eksklusif melakukan streaming di platformnya. Walaupun memiliki kesepakatan bersama dengan lebih dari satu besar tim Korea, ada terhitung lebih dari satu tim berasal dari tempat lain, seperti Origin (tim League of Legends Eropa).

Layanan lainnya

Hitbox adalah sarana streaming lain yang serupa bersama dengan YouTube dan Twitch, tetapi tidak cukup populer. Salah satu keunggulannya adalah Hitbox lebih dekat untuk amat live, bersama dengan latensi umumnya dua hingga lima detik (Twitch’s adalah 12 detik).

AfreecaTV adalah sarana streaming lainnya yang berbasis di Korea Selatan. Pemain Korea yang tidak menandatangani kontrak bersama dengan Azubu biasanya akan melakukan streaming di sini atau di sarana China YY.TV – platform streaming besar lainnya.

Facebook terhitung udah menunjukkan niatnya untuk melakukan perbaikan posisinya di dalam live streaming, dan bisa menjadi platform tontonan.

Munculnya interaktivitas

Sebagian besar platform streaming memiliki live chat bawaan sehingga pemirsa bisa mengirim pesan. Ini terlalu mungkin streamer untuk memandang bagaimana pemirsa mereka bereaksi terhadap konten yang diproduksi secara langsung dan mereka bisa berikan tanggapan kepada tiap tiap pesan di dalam obrolan. Hal ini menolong sebabkan pemirsa jadi lebih dekat bersama dengan stream. Bahkan terkecuali mereka tidak mendapat tanggapan berasal dari penyiar, mereka bisa join bersama dengan pesan spammed di chat.

Penyiar bisa buat persiapan perintah di chat untuk memberi tambahan informasi. Misalnya, terkecuali pemirsa mengetik ‘!schedule’, bot akan membalas bersama dengan jadwal streamer. Penyiar terhitung bisa menyesuaikan dukungan hadiah, pemungutan suara dan lebih banyak lagi bersama dengan gunakan plugin chat.

Manfaat besar untuk streaming secara live adalah Anda bisa berinteraksi bersama dengan tempat sosial. Siaran turnamen, seperti League of Legends Championship Series (LCS), memiliki voting tertentu pengagum selama siaran berlangsung. Misalnya, pertandingan Fnatic vs H2K. Anda bisa men-tweet gunakan #FNCWIN atau # H2KWIN. Setiap tweet untuk hashtag ini akan dihitung sebagai vote yang bisa dilihat live selama siaran.

Penyiar terhitung akan mendorong pemirsa untuk men-tweet pertanyaan atau komentar bersama dengan hashtag, untuk mengajukan pertanyaan yang mungkin dijawab langsung di acara tersebut.

Bagaimana untuk bisa mengawali streaming?

Untuk melakukan streaming Anda membutuhkan perangkat lunak siaran, seperti Xsplit atau OBS.

Spesifikasi berikut direkomendasi untuk streaming:

• Intel Core i5-4670 atau AMD equivalent
• SDRAM DDR3 8GB
• Windows 7+
• Kartu grafis yang menolong Direct 10X dan yang lebih baru
• Internet bersama dengan kecepatan upload 3MB+

Anda terhitung perlu sebabkan akun di tidak benar satu platform streaming yang ada. Peralatan ekstra seperti mic dan webcam akan menolong Anda terlibat lebih langsung bersama dengan penonton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *