4 Tanda Hamil Bayi Kembar

Diposting pada

Memiliki anak kembar merupakan dambaan bagi beberapa pasangan suami istri. Kehamilan kembar dapat berlangsung gara-gara faktor genetik atau gara-gara sistem bayi tabung. Bagi beberapa wanita, kehamilan kembar mulai tidak sama dengan kehamilan bayi tunggal. Apa saja tanda-tandanya?

Tanda-tanda hamil anak kembar
Jika Anda memiliki riwayat genetik anak kembar, maka kemungkinan saja Anda mempunyai kandungan anak kembar juga. Selain lewat kontrol USG, ada beberapa tanda yang dapat Anda perhatikan untuk jelas apakah Anda hamil anak kembar. Beberapa tanda yang khas pada lain:

1. Kadar HCG yang tinggi
Pemeriksaan ini umumnya dijalankan saat memasuki awal kehamilan. Kadar hCG yang tinggi dari kehamilan terhadap umumnya, umumnya menandakan bahwa ibu tengah mempunyai kandungan anak kembar. Namun kadang kandungan hCG tinggi juga dapat dihasilkan terhadap ibu yang mengfungsikan obat penyubur.

2. Mual dan muntah berlebih
Mual dan muntah merupakan gejala kehamilan yang lazim dirasakan. Namun kadang perihal ini juga dialami oleh ibu yang hamil anak kembar. Sebaiknya periksakan suasana mual dan muntah ini terhadap dokter kandungan. Hal ini juga untuk memeriksa apakah Anda mengalami hiperemesis gravidarum, yakni mual dan muntah terlalu berlebih di era kehamilan yang lebih parah dari morning sickness.

3. Berat badan lebih enteng naik
Kehamilan kembar dapat menaikkan berat badan lebih cepat terhadap trimester pertama. Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa kenaikan berat badan terhadap trimester pertama lebih perlu dan lebih safe daripada kenaikan berat badan di trimester kedua.

4. Kelelahan fisik
Bagi ibu yang mengalami hamil kembar kemungkinan dapat merasakan kelelahan yang lebih hebat dari sebelumnya. Selain kelelahan, umumnya sakit punggung juga dapat mulai lebih awal gara-gara beban yang dibawa menjadi lebih berat.

Nah bagaimana Mom, apakah kehamilan Anda memiliki gejala tersebut?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *